5 Hewan Paling Beracun dan Paling Beracun di Dunia

No comments

5 Hewan paling beracun dan beracun di dunia – Hampir setiap hewan di dunia memiliki kekuatan alami yang dapat melindungi dirinya dari serangan oleh manusia atau hewan lain.

Kekuatannya bisa berupa gigi taring yang tajam, energi yang kuat atau mengeluarkan racun dan bisa dari organ-organnya.

Banyak dari kita berpikir bahwa racun itu sama dengan kaleng. Meskipun mereka memiliki kesamaan, tetapi pada dasarnya “racun” dan “bisa” adalah dua hal yang berbeda.

Beracun adalah zat yang dapat mengiritasi atau membunuh dengan menyerap atau menelannya, sedangkan racun adalah racun yang dimiliki oleh hewan seperti lebah, ular dan kalajengking dengan menyuntikkannya ke tubuh manusia atau hewan lain melalui gigitan atau sengatan. ekor.

Jadi jika kesimpulannya diambil, maka apa yang dimaksud dengan hewan Beracun adalah hewan yang membawa racun mereka ketika disentuh atau dimakan sementara hewan berbisa adalah hewan yang membawa racun mereka ketika hewan menggigit atau menyengat.

Daftar 5 Hewan Paling Beracun dan Beracun di Dunia

Baik binatang beracun maupun hewan berbisa, keduanya adalah hewan yang berbahaya bagi manusia.

Dalam hitungan menit atau bahkan detik, racun atau binatang dapat membunuh nyawa manusia.

Karena itu, kita perlu berhati-hati ketika bertemu hewan-hewan ini. Berikut ini adalah

Baca juga artikel resmi kami: Daur Hidup Hewan

1. Jellyfish Box (Ubur-Ubur Kotak)

Ubur-ubur kotak atau Box Jelly Fish adalah hewan paling berbisa di dunia karena telah membunuh lebih dari 5.000 nyawa manusia sejak tahun 1954.

Racun dari kotak jelly dapanm t menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit. Korban yang terkena sengatan ubur-ubur kotak ini akan mengalami goncangan dan serangan jantung sehingga mereka mati sebelum mencapai pantai laut.

Tentakel Panjang, yang merupakan organ ubur-ubur kotak yang memanjang dan fleksibel, dapat mencapai hingga 3 meter dan memiliki sekitar 5.000 sel menyengat yang mematikan.

Ubur-ubur kotak biasanya dapat ditemukan di perairan Indo-Pasifik dan Australia.

2. Raja Cobra

King Snake atau King Cobra adalah ular paling mematikan di dunia. Satu gigitan King’s Snake Spoon dapat membunuh orang dewasa yang sehat dalam waktu 15 menit atau dapat membunuh seekor gajah Afrika yang besar dalam waktu 3 jam.

Satu gigitan King Cobra Snake dapat menyuntikkan racun sebanyak 5 kali dari jenis ular lainnya.

King Spoon Snake juga merupakan ular berbisa terpanjang di Dunia dengan panjang hingga 5,6 meter dan dapat menahan tubuhnya hingga 1,8 meter.

Dikatakan oleh Raja karena Raja Ular Cobra juga memangsa jenis ular lainnya. King Cobra snake atau Snake King Spoon umumnya ditemukan di kawasan hutan di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

3. Siput Kerucut Marmer

Marbled Cone Snail adalah keluarga siput yang sangat berbahaya, satu tetes saja Marble Cone Snail dapat membunuh hingga 20 orang.

Namun hingga saat ini, hanya ada 30 kematian karena sengatan siput kerucut Marbled. Dapat dikeluarkan oleh Marbled Cone Snail pada dasarnya hanya untuk menangkap mangsa.

Racun siput kerucut marmer akan menyebabkan kesulitan bernafas dan gagal jantung. Hingga saat ini, belum ada penangkal racun Siput Marmer Cone.

4. Blue Ringed Octopus (Gurita Berbintik Biru)

Blue Ringed Octopus adalah jenis Octopus yang berbahaya karena dapat melumpuhkan manusia dengan racunnya.

Satu gigitan kecil yang menyakitkan dari Blue Ringed Octopus dapat menyebabkan kesulitan bernapas, muntah, mual dan mati rasa. Sampai sekarang, belum ada penawar racun Blue Ringed Octopus. Can Blue Ringed Octopus digunakan untuk melumpuhkan mangsa seperti udang dan kepiting.

Gurita Cincin Biru dapat ditemukan di Samudra Pasifik, dari Australia hingga Jepang.

5. Stonefish

The Rockfish adalah ikan yang paling berbisa di dunia. Seperti namanya, ikan ini berbentuk seperti batu atau karang yang biasa kita temukan di laut sehingga sangat sulit untuk melihatnya.

Sengatan ikan karang dapat menyebabkan rasa sakit dan kelumpuhan yang ekstrem. Jika tidak segera diobati akan menyebabkan kematian atau amputasi bagian tubuh yang terkena.

Stonefish yang juga disebut Ikan Karang umumnya ditemukan di perairan tropis Samudra Pasifik dan Samudera Hindia.

_

Nah itu tadi pembahasan kali ini dari penulis mengenai jenis hewan yang paling berbisa di Indonesia. Semoga apa yang disampaikan penulis kali ini dapat bermanfaat.

Sekian Terima Kasih.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*