5 Jenis Hewan Berbisa

No comments

Berikut ini penulis akan menjelaskan mengenai jenis hewan yang memiliki bisa dan tergolong jenis hewan berbahaya diantaranya.

Jenis-Jenis Hewan Berbisa

1. Scorpion Deathstalker

Scorpion Deathstalker adalah jenis kalajengking paling berbahaya di dunia. Sengatan dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat, kejang-kejang dan demam tinggi dan koma.

Secara umum sengatan Deathstalker Scorpion tidak menyebabkan kematian bagi orang dewasa yang sehat. Tapi itu akan sangat berbahaya bagi mereka yang menderita alergi, penyakit jantung serta anak-anak kecil dan orang tua.

Kalajengking Deathstalker atau Kalajengking Deathstalker dapat ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah.

2. Inland Taipan Snake

Pedalaman Taipan adalah ular paling berbisa di dunia, biasanya 200 kali lebih banyak dari ular sendok dan dapat membunuh manusia dalam 40 -50 menit jika tidak segera diobati.

Ular pedalaman Taipan ditemukan di Benua Australia, terutama di Australia Timur. Meskipun memiliki racun yang sangat berbahaya, Inland Taipan Snake jarang mengakibatkan kematian manusia. Ini karena Inland Taipan Snake cenderung menghindari manusia.

3. Laba-laba Pengembara Brasil

Menurut Guinness Book of World Records pada 2007, Brazilian Wandering adalah laba-laba paling mematikan di dunia karena telah menyebabkan banyak kematian manusia.

Cukup dengan racun sebanyak 0,006 mg laba-laba Pengembara Brasil dapat membunuh tikus. Laba-laba sangat berbahaya karena sering ditemukan di daerah ramai, di mobil, lemari pakaian, dan sepatu.

Gigitan Berkeliaran di Brasil akan menyebabkan rasa sakit, peradangan, dan hilangnya kendali otot. Jika tidak segera diobati akan menyebabkan kematian. Untungnya, ada penangkal racun jenis laba-laba ini.

Laba-laba Pengembara Brasil ini ditemukan di kawasan hutan Amazon dan Brasil.

4. Katak Panah Beracun (Poison Dart Frog)

Katak Panah Beracun atau Katak Panah Beracun adalah katak yang memiliki rona cerah dan cerah.

Dikatakan Katak Panah karena katak racun ini sering digunakan sebagai racun yang dioleskan di ujung panah oleh penduduk asli India.

Poison Dart Poison Frog dapat membunuh 10 orang dewasa yang sehat atau sekitar 20.000 tikus.

Racun Katak Panah ini ada di kulit sehingga dapat membunuh hewan lain saat disentuh atau dimakan. Katak Dart Racun Katak diyakini sebagai hewan vertebrata paling beracun di dunia.

Katak panah beracun ini dapat ditemukan di wilayah benua Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

5. Ikan buntal (Ikan buntal)

Ikan buntal atau Ikan Buntal adalah hewan vertebrata paling beracun kedua di dunia setelah Poison Dart Frog.

Ginjal, hati, dan kulit mengandung racun Tetrodotoxin yang sangat berbahaya bagi mereka yang memakannya. Hanya dengan meracuni 1 ikan buntal dapat membunuh 30 orang dewasa yang sehat.

Keracunan ikan buntal dapat menyebabkan mati rasa di bibir dan lidah, muntah, mual, sulit bernapas, pusing, detak jantung yang cepat, kelumpuhan dan kematian.

Kebanyakan orang dengan keracunan ikan buntal akan mati dalam waktu 4 hingga 24 jam.

Namun, di Jepang dan Korea, beberapa spesies daging buntal digunakan sebagai makanan tetapi harus disiapkan oleh koki yang berlisensi dan berpengalaman sehingga mereka tahu bagian mana yang dapat dimakan dan bagian mana yang tidak dapat dimakan.

Menurut statistik yang diterbitkan oleh Jepang, ada rata-rata 6 kematian dalam setahun karena keracunan ikan buntal.

_

Demikian pembahasan kali ini tentang jenis hewan beracun yang dapat penulis sampaikan. Semoga apa yang telah disampaikan penulis kali ini menjadi bahan referensi dan juga bermanfaat.

Sekian Terima Kasih.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*