Langkah-Langkah dalam Pemasangan Batu Alam untuk Kolam Renang

No comments

Langkah-Langkah dalam Pemasangan Batu Alam untuk Kolam Renang

Pemakaian batu alam jadi material dalam finishing kolam renang makin banyak disukai. Tingginya ketertarikan masyarakat pada batu alam jadi material dalam pengerjaan kolam renang tidak terlepas dari kualitas yang ditawarkan oleh batu alam tersebut. Batu alam termasuk jadi material yang kuat serta bertahan lama. Tips dari kontraktor kolam renang jakarta Disamping itu, batu yang dibuat dari alam ini dapat memberi kesan-kesan alami pada kolam renang. Namun, dalam pemasangannya kita jangan asal. Pemasangan batu alam, khosusnya jadi material untuk kolam renang dikerjakan secara benar seperti panduan berikut ini.

batu alam kolam renang

Sebelum menempatkan batu alam, sebaiknnya pilih tipe batu dengan pori-pori yang kecil. Batu dengan pori-pori kecil ini sedikit menyerap air. Karena itu, lumut serta jamur akan susah untuk tumbuh pada tipe batu ini. Disamping itu, dengan memakai batu alam, anda dapat pilih warna batu yang sesuai hasrat anda sebab batu alam ada dalam beberapa tipe serta warna. Anda bisa membeli batu alam di kontraktor kolam renang jakarta.

Kembali pada pemasangan batu alam, pada intinya pemasangan ini hampir sama juga dengan pemasangan mosaik atau keramik. Tetapi, dalam menempatkan batu alam ada yang tidak sama hal yang perlu dilihat sebab bila pemasangannya tidak benar, batu akan gampang terlepas. Berikut langkah pemasangan batu alam yang benar dan baik.

Yang Butuh Dilihat Sebelum Dikerjakan Pemasangan Batu Alam

Hal pertama yang penting dikerjakan dalam pemasangan batu alam ialah pengukuran luas. Ukur luas permukaan yang akan dipasang batu alam. Arah dari pengukuran luas ini untuk tentukan jumlahnya batu alam yang akan dipasang.

Sesudah anda memperoleh ukuran luas, sediakan alat serta bahan. Alat yang dipakai dalam pemasangan batu alam salah satunya ialah martil karet, centong semen, cangkul ,sekop, benang nilon, serta selang waterpas. Sedang, untuk bahan salah satunya yakni batu alam, pasir, semen abu-abu, semen adhesive serta air.

Selanjutnya, tarik benang nilon dari ujung ke pangkal sisi yang akan dipasang batu alam. Maksudnya ialah agar pemasangan batu alam dapat lurus serta rapi. Selanjutnya ukur memakai waterpas agar permukaannya rata.

Sebelum dikerjakan pemasangan batu alam, janganlah lupa untuk merendam batu alam. Batu alam yang akan dipasang seharusnya di rendam di air terlebih dulu. Ini karena batu alam mempunyai pori – pori yang lumayan besar, hingga bila tidak di rendam air, umumnya akan gampang terlepas waktu ditempel.

Paling akhir, bikinlah laporkan untuk tempelkan batu alam. Laporkan dibuat dari kombinasi pasir, semen abu-abu, semen adhesive serta air. Setiap matrial yang dicampurkan harus benar perbandingannya. Bila tidak, karena itu batu tidak merekat atau melekat dengan prima hingga gampang terlepas.

Proses Pemasangan Batu Alam

Kontraktor kolam renang jakarta-Proses pemasangan tu alam yang pertama yakni dengan memoleskan laporkan pada batu alam tersebut. Berikan laporkan pada batu alam dengan rata. Pengolesan laporkan yang rata mempunyai tujuan agar semua sisi batu melekat pada permukaan secara baik. Selanjutnya, sesudah dioles-oleskan laporkan, lekatkan batu itu pada permukaan yang akan dipasang batu alam.

Selanjutnya, pukul-pukul dengan martil karet sampai tempat batu alam rata dengan benang. Maksudnya, supaya permukaan batu yang ditempel dapat rata serta batu dapat melekat dengan kuat.

Sesudah Pemasangan Batu Alam

Sesudah pemasangan batu alam usai serta kering, karena itu proses bersambung ke pembersihan batu alam. Jika waktu pemasangan permukaan batu terserang semen, seharusnya langsung dibikin bersih. Bila tidak, karena itu semen dapat masuk ke pori-pori batu. Semen yang masuk ke pori-pori batu serta jadi kering akan sulit untuk dibikin bersih. Anda bisa memanggil kontraktor kolam renang jakarta untuk pemasangan batu alam.

Proses pemasangan batu alam yang paling akhir ialah pemberian coating. Batu yang telah dibikin bersih dapat dilapis dengan coating supaya mengkilap. Disamping itu coating berperan membuat perlindungan dari panas matahari serta air. Air yang tentang serta masuk ke pori-pori batu akan membuat lumut serta jamur tumbuh dipermukaan batu, hingga batu cepat terkikis. Sekian tips pemilihan batu alam dari kolambali

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*