Riwayat outbound

No comments

Outbound, menurut sejarahnya, adalah kegiatan pelatihan di luar ruangan yang membutuhkan daya tahan serta tantangan fisik yang besar. Peserta berpartisipasi dalam petualangan, bukan hanya permainan, yang sulit dan berisiko. outbound di malang , para peserta benar-benar siap untuk menguasai kesulitan hidup sebagai orang yang susah.

Untuk alasan ini, kegiatan outbound – pada awal perkembangan mereka – banyak digunakan oleh institusi militer untuk melatih tentara yang kuat dalam menghadapi kesulitan dalam situasi keamanan dan perang. Namun, dalam perkembangan di masa depan, istilah exit memperoleh perluasan makna (sebut saja) dan menjadi tidak hanya pelatihan di luar ruangan, dengan petualangan yang serius, menantang, dan berisiko, tetapi juga aktivitas yang ringan dan berisiko rendah (soft play). di luar ruangan atau di luar ruangan

Dari sini, banyak praktisi outbound mengklasifikasikan atau membagi kegiatan outbound ke dalam dua kategori, yaitu, “Real Outbound” dan “Fun Outbound.” Real Outbound menunjukkan aktivitas outbound yang membutuhkan daya tahan dan tantangan fisik yang besar. Peserta akan mengalami petualangan petualang dan kegiatan yang menantang, seperti bertahan hidup di hutan, mendaki gunung, arung jeram, memanjat dinding atau batu atau melakukan kegiatan dengan arena tali. “Real Outbound adalah kegiatan jalan-jalan yang nyata.”

Sementara itu, Fun Outbound menunjukkan aktivitas luar ruangan yang tidak terlalu menekan elemen fisik. Banyak yang menyebut Fun Outbound sebagai kegiatan semi-outbound karena tidak dianggap sebagai aktivitas outbound sejati. “Di Fun Outbound, Pesrta” hanya terlibat dalam permainan yang menyenangkan, tetapi sangat menyenangkan: risiko rendah atau risiko rendah, tetapi manfaat besar untuk pengembangan pribadi, termasuk meningkatkan keterampilan sosial. seperti karakter, keterampilan kepemimpinan, dan kemampuan untuk bekerja dalam kelompok untuk membangun. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kegiatan ini terkait dengan:

(a) Buat rencana

(B) Mendefinisikan strategi

(c) efisiensi waktu


(e) kejujuran dan tanggung jawab sosial.

Selain berguna, ruang implementasi dan alat sangat kecil. Kegembiraan di luar bisa di halaman sekolah, di halaman rumah, di lapangan, di halaman, di pantai atau di area terbuka lainnya, seperti. B. dalam tujuan wisata, mereka terjadi. Fasilitas yang diperlukan tidak rumit, seringkali tanpa alat / fasilitas. Ini berbeda dari kegiatan outbound aktual yang membutuhkan lokasi khusus untuk diimplementasikan. Juga, alat / fasilitas yang dibutuhkan relatif rumit. Bahkan, pelaksanaannya harus disertai oleh pelatih yang ahli di bidangnya, karena jenis kegiatan outbound ini termasuk dalam kegiatan outbound berisiko tinggi (dampak tinggi).

Namun, ini tidak berarti bahwa kegiatan outbound yang benar – seperti yang disebutkan di atas – memiliki manfaat besar, tergantung pada seberapa baik kegiatan dirancang sehingga hasilnya efisien atau efektif. Perbedaan antara keduanya hanya bisa terdiri dari perasaan dan kepuasan dari mereka yang mendambakan petualangan dan tantangan besar.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*